6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

6 Faktor penyebab utama kenaikan berat badan headers

6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan – Obesitas atau orang dengan kelebihan berat badan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering tidak disadari oleh semua orang. Masalah kelebihan berat badan ini berkaitan dengan kondisi-kondisi yang dikenal sebagai sindrom metabolik.

Selama beberapa dekade terakhir, banyak penelitian fokus pada penyebab obesitas, serta cara pencegahan obesitas dan pengobatannya.

6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

Berikut 6 faktor penyebab utama kenaikan berat badan, obesitas dan penyakit metabolisme, yang tidak ada hubungannya dengan kemauan keras.

1. Faktor Genetika

Obesitas dapat dipengaruhi oleh faktor genetik yang kuat. Anak yang terlahir dari orang tua yang gemuk cenderung akan menjadi gemuk dari pada anak-anak dari orang tua yang kurus. Hal ini bukan berarti bahwa obesitas telah ditentukan sebelumnya karena apa yang Anda makan itu memiliki efek yang besar pada gen mana yang diekspresikan dan mana yang tidak.

Masyarakat non-industri dengan cepat dapat bertambah berat badannya karena mereka sering makan makanan khas barat. Secara gen mereka tidak berubah, tapi lingkungan dan sinyal yang mereka kirimkan ke gen mereka berubah.

Secara sederhana, komponen genetik memengaruhi kerentanan Anda terhadap kenaikan berat badan.

2. Mengkonsumsi Makanan olahan

Makanan olahan berat yang diolah dari bahan-bahan olahan telah dicampur dengan bahan adiptif. Produk seperti ini dibuat agar murah, tahan lama untuk dipajang di rak makanan toko, dan rasanya enak sehingga sulit ditolak oleh konsumen

Sebagian besar makanan olahan tidak menyerupai makanan utuh sama sekali dikarenakan produk ini sudah direkayasa dan dapat membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi ketagihan. Contoh makanan olahan; nugget ayam, sosis, hotdog, burger, dan lainnya

6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

3. Kecanduan Makanan

Makanan fast food yang dimaniskan dengan gula dan berlemak tinggi dapat menyebabkan kecanduan pada setiap orang. Orang-orang ini kehilangan kontrol atas prilaku konsumsi makanan setiap hari

Kecanduan makanan adalah sebuah masalah yang kompleks dan bisa sangat sulit diatasi. Ketika Anda sedang kecanduan mengkonsumsi makanan, anda akan dengan bebas

4. Pemasaran Brand Makanan yang Agresif

Produsen makanan fast food adalah pedagang yang agresif karena taktik mereka terkadang tidak etis dan mencoba memasarkan produk tidak sehat naming diklaim sebagai makanan sehat.

Perusahaan ini sering kali membuat klaim menyesatkan. Mereka juga menargetkan pemasaran kepada anak-anak yang mengakibatkan anak-anak menjadi gemuk, diabetes, dan kecaduan makanan fast food sebelum mereka cukup dewasa untuk mengambil keputusan yang matang tentang kesehatan mereka pada jangka Panjang.

5. Hormon Insulin

Hormon insulin adalah hormon penting yang mengatur penyimpanan energi. Salah satunya berfungsi untuk memberitahu sel-sel lemak agar menyimpan lemak dan mempertahankan lemak yang sudah dibawa.

Pola makan tidak sehat meningkatkan resistensi insulin pada banyak orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Hal inilah yang dapat meningkatkan kadar insulin di seluruh tubuh. Dan menyebabkan energi disimpan dalam sel-sel lemak.

Sementara itu peran insulin dalam obesitas adalah kontroversial, beberapa penelitian menyebutkan kalua kadar insulin tinggi berpengaruh pada penyebab obesitas.

6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

6. Mengkonsumsi Obat-obat Tertentu

Banyak obat-obatan farmasi berpengaruh pada peningkatan berat badan sebagai efek sampingnya, misalnya anti depresan dikaitkan pada kenaikan berat badan sederhana dari waktu ke waktu.

Contoh lainnya termasuk obat diabetes dan anti psikotik. Obat ini tidak mengurangi kemauan Anda untuk menurunkan berat badan. Obat-obatan ini mengubah fungsi tubuh dan otak Anda, mengurangi laju metabolisme dan meningkatkan nafsu makan.

Strategi menurunkan berat badan berdasarkan informasi palsu dapat menghambat proses Anda dalam menurunkan berat badan. Sangat penting untuk memilih sumber informasi dalam rencana menurunkan berat badan agar tidak berlebih secara baik. Faktanya adalah kebiasaan dalam  mengkonsumsi makanan modern dan budaya makanan harus segera diubah agar mendapatkan penyelesaian dari masalah obesitas.

Bebwhite C juga memberikan solusi dari berat badan berlebih yang saat ini Anda miliki yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin minuman sehat Fiber Lemon Bebwhite C.

Manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi secara rutin Fiber Lemon Bebwhite C adalah menurunkan berat badan dan mengembalikan berat badan ideal yang sebelumnya telah Anda miliki.

6 Faktor Penyebab Utama Kenaikan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *